Sabtu, 13 Februari 2021

Jasa Pembuatan Daftar Riwayat Hidup CV Online

Keberadaan Curiculum Vitae (CV) dalam memiliki pengaruh penting bagi para pencari kerja atau jobseekers. Hal ini disebabkan karena curiculum vitae dapat memberikan deskripsi lengkap mengenai identitas dan kemampuan calon tenaga kerja. Curikulum Vitae juga biasa disebut dengan daftar riwayat hidup atau Personal Resume.

Jenis CV Menurut Masanya

CV mengalami perkembangan dari jaman ke jaman dengan bentuk yang menyesuaikan nilai kepraktisan dan keindahan. Kemajuan teknologi juga mempengaruhi gaya perusahaan dalam meminta CV kepada calon tenaga kerjanya. Adapun jenis CV menurut bentuknya dapat diklasifikasikan menjadi 3 (tiga), yaitu:

1. Jenis CV Konvensional

Jenis CV Konvensional berbentuk kertas dengan desain sederhana menggunakan tulisan tangan. Penggunaan tulisan tangan dalam pembuatan CV Konvensional ini menunjukkan karakter dari si pembuat atau calon tenaga kerja. Umumnya CV Konvensional dikirim bersama surat lamaran pekerjaan melalui kurir seperti pos. Sekitar tahun 90an masih bertahan hingga tergeser oleh teknologi komputer.

2. Jenis CV Modern

Jenis CV Modern merupakan bagian dari peralihan bentuk pada desain CV Konvensional yang proses pembuatannya menggunakan teknologi komputer dengan desain dan warna lebih bervariatif. Program atau software yang digunakan juga beragam, mulai dari yang familiar (seperti microsoft) hingga profesional (program khusus untuk desain, seperti Photoshop, Corel Draw) dengan hasil yang memiliki ciri khas masing-masing.

Selain bentuk tulisan, gambar, dan grafik, jenis CV Modern juga bisa berupa flash yang didesain seperti company profile. Biasanya CV Modern dikirim pada perusahaan yang akan dilamar menggunakan surat elektronik atau Email. Meski variatif, namun pada perkembangannya CV Modern tergeser dengan teknologi internet yang menawarkan lebih banyak kemudahan untuk mengakses dan membaginya.

3. Jenis CV Online

Jenis CV Online merupakan bentuk transformasi CV atau daftar riwayat hidup yang lebih interaktif dan elegan dalam bentuk multimedia, baik tulisan, gambar, video, maupun flash yang dapat diakses langsung kapanpun dan darimanapun melalui internet.

CV online merupakan paduan grafis yang dapat berupa gambar statis maupun dinamis, bahkan terkadang dilengkapi dengan audio. Tampilannya dapat berupa website, blog, landing page, atau media yang diunggah melalui akun jejaring sosial seperti Linkedin, Facebook, Instagram, Pinterest, dll.

Unsur atau Isi Daftar Riwayat Hidup

CV sebagai alat presentasi yang memberikan deskripsi mengenai rekaman berupa daftar riwayat hidup setidaknya harus memenuhi beberapa unsur penting, diantaranya:
  1. Identitas
  2. Profil Singkat
  3. Kualifikasi / Skill
  4. Pengalaman Kerja
  5. Riwayat Pendidikan
  6. Kemampuan Bahasa
  7. Pengalaman Organisasi

Unsur atau isi dari CV tersebut tidaklah mutlak harus berurutan tersusun formal. Pada era sekarang, justru perusahaan lebih banyak membutuhkan tenaga kerja yang mampu menggambarkan dirinya sesuai dengan karakter dan kompetensinya. Jadi, semakin kreatif dan unik dari calon tenaga kerja, maka semakin besar potensinya untuk diterima bekerja.

Jasa Pembuatan CV Online

Berupaya membantu mendesain dan membuat CV yang elegan dan proporsional, kami membuka jasa pembuatan CV baik online maupun offline untuk mendeskripsikan karakter dan kemampuan Anda. 

Kelebihan Jasa Pembuatan CV Online

Kelebihan membuat CV Online dengan menggunakan jasa kami diantaranya:

  1. Bisa dilakukan secara online dan menghemat waktu Anda;
  2. Harga kompetitif dengan desain variatif dan unik;
  3. Dipandu untuk mempublikasikannya.

Jenis Layanan Jasa Pembuatan CV Online

Adapun jenis jasa pembuatan CV yang kami tawarkan berupa:

1. Jasa Pembuatan CV Online

Jasa pembuatan CV Online merupakan bentuk pengembangan atau varian dalam memberikan layanan kami berupa pembuatan website. Pada konteks CV Online, kami tawarkan jawa pembuatan personal blog dengan tampilan desain elegan dan menarik seperti tampilan berikut:

Contoh CV Online

Kunjungi link tersebut untuk melihat tampilan contoh CV Online. Anda juga dapat mengunjungi postingan Jasa Pembuatan Website Toko Online UKM dan UMKM untuk mendapat informasi lebih lengkap.

2. Jasa Pembuatan CV Instagram

Jasa pembuatan CV instagram ini khusus untuk diposting di jejaring sosial seperti Instagram, Facebook, Linkedin, Pinterest, dll. Khusus untuk Instagram, kami dapat mendesainya berupa gambar dengan rasio 1:1 atau kotak.

Jasa Pembuatan CV Online Instagram Murah

Selain bentuk gambar (jpg, jpeg, png), CV ini akan dilengkapi dengan file pdf yang dapat dikirim melalui email pada perusahaan yang dituju.

Jasa Pembuatan CV Murah

Meski berbentuk elegan, bukan berarti harga yang dibandrol mahal. Jasa pembuatan CV Online kami sangat terjangkau harganya karena dapat disesuaikan dengan paketnya tanpa mengurangi kualitas.

Pesan CV Online Sekarang Melalui Kontak

Jangan ragu untuk menikmati layanan dan fasilitas dari jasa yang kami tawarkan. Segera pesan CV Online melalui form kontak website matsansaga.com atau lansung menghubungi kami di nomor 085866366506  atau klik melalui tautan berikut ini:

Whatsapp Matsansaga dan Telegram Komukote

Mohon maaf untuk bersabar jika slow respon, namun kami tetap berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk Anda.

Posting Komentar